Fakta Manusia Bertelapak Kaki Terbesar di Dunia

Leonid Ivanovych Stadnyk lahir di Oblast Zhytomyr, Ukraina pada tahun 1971. Pertumbuhannya yang tidak seperti manusia pada umumnya berawal ketika Stadnyk usai menjalani pembedahan otak pada usia 12 tahun. Stadnyk sebelumnya terdaftar sebagai manusia tertinggi di dunia oleh Guinnes World Record dengan tinggi badan 8 kaki 4 Inci (254 cm). Stadnyk menderita tumor kelenjar Pituitary yang menyebabkan kelenjar mengeluarkan sejumlah besar hormon pertumbuhan yang dideskripsikan sebagai Gigantisme Acromegalic oleh Sang Dokter.  Setelah berselang 20 tahun sesudah selesai menjalani pembedahan tersebut, Para dokter menemukan bahwa tumor tersebut menghilang secara misterius sehingga ia dinyatakan sehat.
 
sepatu kaki besar
Leonid memamerkan sepatu barunya yang super besar
 
Leonid Stadnyk sebelumnya terdaftar sebagai manusia hidup tertinggi di dunia menurut Guinness World Records. Pada tanggal 20 Agustus 2008, Craig Glenday dari Guinness World Records mengumumkan bahwa predikat manusia tertinggi di dunia telah dikembalikan ke China Bao Xishun setelah Stadnyk menolak untuk diukur berdasarkan pedoman standar Guinness yang memerlukan beberapa pengukuran di bawah pengawasan dari perwakilan Guinness Book. 

Baca lagi ---> Orang Berkepala Besar dan Islam Fundamental di Indonesia

Pada tanggal 8 Agustus 2007, juru bicara Guinness buku Amarilis Espinoza menyatakan bahwa dalam edisi 2008 Stadnyk tampak lebih tinggi dari Bao Xishun yang berasal dari Mongolia di China yang berdiri 7 kaki 8,9 di ( 236 cm ) . Meskipun ia memegang gelar selama beberapa bulan, namun Stadnyk akhirnya menolak untuk diukur dan akibatnya Guinness World Records tidak bisa menobatkanya sebagai manusia tertinggi. Stadnyk hanya penah diukur oleh "Ukraina Book of Records" yang mengatakan bahwa tingginya mencapai 257 cm.

Sebuah laporan berita Pravda di musim semi 2006 melaporkan bahwa Stadnyk tumbuh 2 cm pada tahun sebelumnya. Dia dilaporkan memakai sepatu dengan ukuran (Eropa) 62 padahal yang dipakai orang-orang pada umumnya hanya seukuran 28. Dengan demikian gelar Kaki Paling Besar di Dunia secara tidak resmi menjadi miliknya.

Menurut Pravda, kesehatan manusia kaki gajah yang mempunyai Kaki Paling Besar di Dunia ini secara perlahan mulai memburuk sehingga untuk berdiri pun ia perlu berpegangan pada pohon atau tembok di sisi rumahnya supaya bisa berjalan-jalan. Yang terahir dia tercatat memiliki berat tubuh 200 kg.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Manusia Bertelapak Kaki Terbesar di Dunia"

Posting Komentar