Fakta Rokok Terpanjang di Dunia

Selamat datang pemirsa, kalian semua yang mengunjungi Info Unik Dunia atau pun yang lagi menjelajahi alam maya dunia lain. Di malam menjelang pagi yang dingin dan sesunyi ini apa pun kegiatan kalian saya kira akan terasa kurang bila tidak ditemani minuman kopi. Terserah lah mau kopi hitam kupu-kupu, kopi Lasem yang lembut banget atau mungkin kopi Lampung yang saya sendiri belum pernah ngerasain tapi katanya begitu istimewa. Hem, Indonesia memang selalu istimewa. Lopyu... Indonesiaku.
 
Rokok terpanjang di dunia
Petugas kebersihan sedang membersihkan putung rokok di taman kota
 
Indonesia memang kaya akan tumbuhan rempah-rempah. Hal itulah yang membuat orang-orang Eropa dulu dengan semangat rakus menjajah bumi pertiwi ini. Memang di tanah ini tongkat kayu dan batu saja bisa jadi tanaman. Sedangkan di Eropa sana, berbanding terbalik dengan Indonesia, negara-negara Eropa hampir seluruhnya memiliki musim dingin sehingga dengan salju tebal yang sering membeku di permukaan tanah membuat tanaman sulit yang bisa bertahan hidup. Apa lagi tumbuhan sangat membutuhkan sinar matahari untuk proses Fotosintesis yang mengolah mineral-mineral menjadi kandungan makanan buat pertumbuhan. Oleh karena demikian, kesimpulanya adalah mereka orang-orang Eropa sangat membutuhkan hasil bumi Nusantara, termasuk kopi dan cengkih.

Baca nih . . . Cewek Tercantik di Dunia

Kopi dan cengkih memanglah pasangan yang romantis, kalo ada kopi paling enak kalo ada rokok juga. Rokok yang salah satu bahan baku utamanya adalah cengkih merupakan barang yang sering hadir saat orang sedang minum kopi. Bagi para remaja, pemuda, dan orang tua terutama di desa-desa agaknya hampir semua pernah mengkonsumsi rokok. Bahkan boleh dikatakan rokok menjadi kebutuhan bagi kebanyakan laki-laki di desa, meskipun sudah jelas bahayanya bagi kesehatan tubuh manusia. Rokok memang bahaya, tapi halal. Bagaimana pun usaha yang telah dilakukan untuk mengurangi konsumsi rokok seperti dengan mengharamkan dan menaikan harganya, tetap saja rokok masih eksis. Buktinya pengusaha rokok pemilik PT Djarum,  PT Sampoerna dan lainya semakin kaya dan tambah kaya saja.


Berjuta-juta batang rokok telah diproduksi oleh pabrik-pabrik rokok di Indonesia. Berbagai merek baru juga selalu memiliki penggemar, namun ada juga produk lawas yang sampai sekarang masih diproduksi karena kesetiaan penggemarnya. Yang pasti, rokok merupakan barang kecil yang sangat berpengaruh di Negeri ini. Barang yang paling berukuran kurang dari 15 cm ini hingga sekarang belum ada tanda-tanda akan kepunahanya khususnya di Indonesia. Berbeda lagi kalau kita lihat di luar negeri, produksi rokok agaknya sangat jarang karena memang tidak tercukupinya bahan baku. Namun di Inggris terdapat rokok paling besar dan panjang di dunia. Di bawah ini ada gambarnya maka perhatikanlah dengan seksama !

Pemirsa semua pasti sudah bisa membayangkan betapa besarnya hingga kedua tangan pun tidak sampai untuk memeluknya. Sedangkan tingginya bisa diperkirakan hampir 10 meter, itu pun rokok sudah tinggal gabus filternya saja. Andaikan masih utuh satu batang, mungkin panjangnya bisa 50 meter. Tapi ingat ya pemirsa, putung rokok tersebut bukannya habis dinyalakan, dihisap dan kemudian dibuang di tengah-tengah kota. Lagian siapa yang mampu menghabiskan rokok paling besar dan panjang di dunia itu ? 100 orang saya kira juga tidak akan mampu menghabiskanya kecuali dalam jangka beberapa hari / bulan / tahun. Mereka bisa menghabiskanya dalam sekejap tapi bukan dengan dihisap melainkan dengan alat berat. Rokok paling besar dan panjang di dunia tersebut memang dibuat sebagai patung yang berfungsi untuk sosialisasi aturan larangan merokok. Maka dari itu rokok paling besar dan panjang di dunia yang terletak di tengah-tengah kota ini hanyalah simbol. Namun tidak jarang patung di jantung kota ini dijadikan objek selfie bagi mereka yang gemar berfoto ria.
rokok 10 meter
Pengunjung melakukan selfi pose putung rokok
Demikianlah pemirsa salah satu bentuk sosilaisasi pemerintah Inggris untuk melarang rokok di tempat umum. Mungkin cara ini bisa diadopsi di Negara kita Indonesia Raya Merdeka. Di samping itu juga bisa dijadikan destinasi wisata baru. Bukan tidak mungkin para penggila selfie Indonesia terutama cewek-cewek lebay akan sering berkunjung sehingga bisa menambah anggaran pemasukan negara. Namun yang terpenting adopsi destinasi wisata tersebut harus bisa dibuat lebih dari rokok paling besar dan panjang di dunia yang ada di Inggris. Semoga Indonesia dengan jumlah pabrik rokok yang sangat banyak mampu memecahkan rekor rokok paling besar dan panjang di dunia. Aaamiiin.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fakta Rokok Terpanjang di Dunia"

Posting Komentar