Stadion Marina Bay Singapura Berada di Air

Platform Terapung di Teluk Marina (The Float at Marina Bay) Singapore dikenal juga dengan nama Stadion / Pentas Terapung di Teluk Marina merupakan Platform Stadion sepakbola terapung yang terbesar di dunia. Platform ini terletak di perairan Teluk Marina, Singapure. Stadium Marina Bay di Singapore seluruhnya terbuat dari baja. Stadion tersebut mempunyai ukuran panjang sekitar 120 meter dan lebar 83 meter, yaitu 5% lebih besar dari lapangan sepak bola di Stadion Nasional. Platform ini dapat menahan beban sampai dengan 1.070 ton, setara dengan berat total 9.000 orang, 200 ton perlengkapan pentas dan tiga kendaraan militer seberat 30 ton. Galeri di stadium memiliki kapasitas tempat duduk mencapai 30.000 orang.
Stadion Marina Bay Singapura
Stadion Marina Bay terapung di atas air

Banyak pertimbangan yang diperhitungkan selama tahap desain untuk pembangunan Stadium Marina Bay Singapura Berada di Air. Stadion tersebut dibuat bukan hanya dari sisi ukuran dan menahan beban, tapi juga memastikan struktur yang dapat dikonfigurasi ulang untuk memenuhi persyaratan dari acara yang berbeda. Hasilnya, stadion ini terbuat dari platform-platform yang lebih kecil, masing-masing terdiri dari ratusan bagian. Bagian-bagian ini memiliki konektor (sambungan) yang memakai sistem interlock yang unik seperti puzzle. Konektor itu dirancang agar ringan namun kuat. Konfigurasi untuk merakit ulang Platform biasanya memakan waktu satu bulan. Enam tiang dipasang ke dasar laut digunakan sebagai pondasi. Kemudian tiga jalur yang menghubungkan platform agar mengambang ke darat, memiliki sendi terintegrasi khusus untuk menjaga tetap stabil.

Baca Tabrakan Kapal Paling Dahsyat Sepanjang Sejarah

Stadium Marina Bay Singapura yang Berada di Air kerap menjadi tempat berbagai acara di perairan Teluk Marina. Acara tersebut termasuk olahraga, konser, pameran, dan pertunjukan seni budaya. Demikian juga Parade Hari Nasional yang juga diadakan setiap tahun. Stadium Marina Bay selama ini menjadi tempat sementara sembari menunggu Singapore Sports Hub di Kallang selesai dibangun. Stadion sepak bola tersebut tergolong sangat estetis dan menyenangkan, sesuai dengan latar pemandangan indah jika dilihat dari hotel di Marina Center. Platform ini telah dilengkapi dengan fitur-fitur inovatif yang terhitung banyak, seperti sistem drainase internal, struktur dan kabel penangkal petir.

Namun tentu yang menjadikan penulis kagum juga bingung tentang Stadium Marina Bay Singapura yang Berada di Air ini, sampai-sampai berjuta-juta bintang berputar-putar di atas kepala karena memikirkan stadion ini saat digunakan untuk pertandingan sepak bola. Demikian penulis ungkapkan rasa bingung dan heran tentang Stadium Marina Bay Singapura Berada di Air :
  1. Bagaimana ketika bola yang ditendang keluar lapangan sedangkan sekeliling Stadion Marina Bay di Singapore tersebut langsung berbatasan dengan laut ?
  2. Di mana posisi anak gawang, pelatih, official team dan sebagainya ?
  3. Apakah para anak gawang di sana menaiki perahu motor untuk menambil bola yang keluar lapangan ?
  4. Apakah tidak khawatir pemain yang sedang bertanding terjebur ke laut ?
  5. Apakah tidak khawatir ada tsunami ?
Informasi Pilihan Pembaca  Rumah Termegah Seantero Jagat Raya
 
Bayangkan mungkin saja ketika TIMNAS Singapore melakukan uji coba tanding lawan Real Madrid yang pertandinganya dilaksanakan di Stadion Marina Bay, Bukan tidak mungkin penonton akan melihat pemain bola termahal dunia, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale berlari dengan gas penuh kemudian tidak bisa berhenti karena memang keduanya tidak membawa rem. Akhirnya keduanya jatuh terjebur ke laut. Setelah itu karena telah terlanjur basah, keduanya yang sudah berada di air melakukan lomba balap renang untuk menunjukan bahwa keduanya tidak hanya pandai mengolah bola. Keduanya berlomba berenang ke tengah laut, Ronaldo berenang dengan gaya kupu-kupu, sedangkan Bale berenang dengan gaya katak mati. Akhir kata setelah keduanya berenang menjauh kira-kira 500 mil dari lepas pantai Singapura (mendekati pantai Aceh, Indonesia), tanpa diduga datanglah seekor hiu yang tanpa permisi langsung memakan Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale. Jadi, ya gitu deechhhh khayalan fiksinya. Jiiahahahahahaha,haha,haha. . . .

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Stadion Marina Bay Singapura Berada di Air"

Posting Komentar