Kisah Orang Yang Punya Postur Tubuh Tertinggi di Dunia

Tidak pernah sebelumnya lelaki ini berharap untuk mempunyai tubuh yang tinggi, terlebih menjadi Orang Paling Tinggi di Dunia. Sebab ia sedikitpun tidak pernah bercita-cita menjadi pemain basket ataupun sepak bola profesional. Dia hanyalah seoarang petani biasa yang menginginkan hidup normal dan bahagia seperti orang-orang pada umumnya. Dia adalah Sultan Kosen yakni salah satu dari 10 orang yang pernah mencapai tinggi di atas 7 kaki dalam satu dekade ini.

manusia tertinggi dan terpendek
Chandra Bahadur Dangi (India) dan Sultan Kosen (Turki) 
Sultan adalah anak laki-laki yang lahir dari keluarga sederhana dengan tiga saudara laki-laki dan satu saudara perempuan. Seluruh anggota keluarganya memiliki ukuran tubuh yang "normal". Namun karena tinggi badanya yang terlalu ekstrem membuat Sultan tidak pernah bisa menyelesaikan sekolah, dia lebih memilih menjadi seorang petani untuk menghidupi keluarganya. Sungguh mulia sekali apa dia lakukan untuk keluarganya.

Pertumbuhan Orang Paling Tinggi di Dunia yang luar biasa ini dimulai pada usia 10 tahun. Sebelumm usia itu, pertumbuhanya normal layaknya anak-anak seusianya. Tapi tumor kemudian menyebabkannya terus bertambah tinggi secara tidak wajar. Pertumbuhannya disebabkan oleh kondisi yang dikenal sebagai pituitary gigantism, karena produksi berlebihan dari hormon pertumbuhan. Kondisinya diyakini disebabkan oleh tumor pada kelenjar hipofisis. Dokter mengira telah menyembuhkannya pada tahun 2008 ketika tumor berhasil diangkat. Tetapi ia terus tumbuh setengah inci tiap tahun. Pada bulan Agustus 2010, Kosen kembali menjalani operasi di Amerika Serikat untuk mengangkat tumor yang mempengaruhi kelenjar pituitary hingga kini akhirnya dari pemeriksaan medis menunjukkan ia telah berhenti bertumbuh.

Info Seru Lainya --->  Kecelakaan Terdahsyat yang Pernah Terjadi di Laut

Petani yang sekarang berusia 31 tahun dari kota Mardin, Turki tenggara, itu tingginya mencapai 2,51 meter (8 kaki 3 inci). Karena itu Guinness World Records menobatkannya menjadi Orang Paling Tinggi di Dunia pada bulan Agustus 2009. Dia ketika berhasil melewati rekor Bao Xishun dari Cina, yang tingginya 236 cm. Selain itu ia juga dicatat dalam Guinness Wordl Record sebagai manusia dengan rekor panjang pergelangan tangan hingga ujung jari tengah, yakni sepanjang 27,5 cm dan panjang telapak kaki 36,5 cm. Dengan kondisi seperti ini Kosen telah menjadi selebritis dunia dan ia mengungkapkan kesulitannya dalam berhubungan dengan orang lain utamanya saat mengadakan komunikasi tatap muka dengan lawan bicaranya.

Pada 27 Oktober 2013, Orang Paling Tinggi di Dunia akhirnya menikahi tunangannya yang bertinggi badan normal selisih 78 cm dengan tinggi tubuhnya. Padahal sebelumnya Kosen sempat dikabarkan putus asa sebelum akhirnya bertemu Merve Dibo, perempuan yang menerima kelebihan tinggi badanya tersebut. Kosen pun yang hidup sebagai petani di Turki, mengaku sangat bersukacita mendapatkan istri. Ia mengaku telah lama mencari seorang wanita untuk berbagi hidup.


"Sekarang saya akan memiliki keluarga sendiri dan kehidupan pribadi," kata Orang Paling Tinggi di Dunia ini kepada wartawan yang meliput pernikahannya. Ia mengakui memang sulit menemukan wanita yang bisa mengimbangi tingginya. Namun, sang tunangan, dengan tinggi 1,75 meter, disebutnya sebagai 'jodoh yang pas'. Kosen mengatakan, setelah mendapatkan istri, ada satu lagi keinginannya yang belum tercapai, yaitu memiliki mobil yang pas dengan ukuran tubuhnya. "Agar bisa melakukan perjalanan dengan istri saya," ujarnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Orang Yang Punya Postur Tubuh Tertinggi di Dunia"

Posting Komentar